Ledakan Galaxy Note 7 Sebabkan Mobil Terbakar

Jeep terbakar
Picture credit : Fox13now.com

Gayagadgets.com – Sebuah keluarga asal Florida, AS menyatakan bahwa ledakan Galaxy Note 7 sebabkan mobil terbakar.  Kebakaran mobil Jeep milik keluarga tersebut terjadi akibat smartphone Samsung miliknya meledak dalam mobil.

Insiden ini terjadi beberapa hari setelah Samsung – produsen smartphone asal Korea Selatan mengeluarkan edaran untuk menarik produk Galaxy Note 7 dari pasar, demikian laporan Fox13now.com

Mengutip berita dari WTVT, Nathan Dornacher dan keluarganya baru saja mengunjungi ‘Yard Sale’ – (Red : semacam garage sale yang menjual barang atau perabot bekas pakai), Senin Pagi. Mereka meninggalkan Galaxy Note 7 yang sedang di-charge di konsol tengah kendaraannya, sementara mereka menurunkan meja yang dibeli untuk anak perempuannya.

Baca Juga : Penarikan Galaxy Note 7 Memakan Biaya 1 Milyar Dolar

Ketika akan  mengantar anak perempuan dan anjing-nya ke mobil, anjing mereka mencium suatu yang janggal. Saat itulah dia melihat mobil Grand Cherokee miliknya dilalap api.

Beruntung petugas pemadam kebakaran setempat berhasil memadamkan api. Menurut sumber WTVT, api berasal dari handphone yang meledak.

Sebetulnya Samsung telah menarik jutaan Galaxy Note 7 dari seluruh dunia. Hal tersebut dilakukan menyusul laporan adanya beberapa  hape tipe ini yang terbakar saat di-charge. Sebuah sumber mengatakan, hingga saat ini  sudah ditemukan 38 kasus Galaxy Note 7 yang meledak ketika di-charge

Pihak Samsung mengeluarkan pernyataan pada WTVT, bahwa mereka akan melakukan investigasi menyeluruh atas kasus ini dan “Menjamin akan berusaha semampunya untuk korban. Keamanan pelanggan merupakan prioritas utama Samsung.”

Silahkan tinggalkan balasan anda