7 Sikap lelaki impian wanita

Pertengkaran suami Istri
Saling memahami karakter pasangan adalah unsur penting dalam perkawinan

Hallo Sahabat gayagadgets,

Pembaca blog saya yang cerdas pasti tahu, perbedaan dasar lelaki dan wanita.  Banyak hal yang akan kita bahas hari ini, semuanya terangkum dalam tulisan tentang 7 Sikap lelaki impian wanita. 

InsyaAllah sahabat semua sudah tahu perbedaan dasar wanita dan lelaki; Wanita merupakan makhluk emosi. Berbeda dengan pria yang lebih mengedepankan rasio dalam menghadapi sesuatu.

Perbedaan pola ini demikian banyak menimbulkan perselisihan dan pertengkaran antara dua gender. Sejak nabi Adam, mungkin sampai akhir jaman. Tak peduli dalam level persahabatan atau pun pacaran. Masalah lebih serius akan banyak terjadi saat dua gender ini sudah terikat dalam jenjang perkawinan.

Disamping itu, wanita juga memiliki intuisi yang tajam. Apalagi menyangkut perasaan dan tingkah laku pasangannya. Gak heran jika mereka bisa mencium aroma perselingkuhan cuma dari cara anda bicara (berbeda dari biasanya), atau sekedar mencium bau tubuh anda. Naaah … lhoo!

Intuisi dan cara pandang inilah yang membuat wanita mudah hanyut dalam emosi. Cenderung mempermasalahkan hal kecil. Paling tidak yang kecil dan remeh di mata lelaki.

Baca Juga : Mitos dan Fakta Seputar Cinta dan Pernikahan

Hai lelaki,

Bagaimana dengan kaummu. Kita – para lelaki cenderung cuma fokus pada satu masalah dalam satu waktu. Makanya, lebih bisa membedakan kehidupan pribadi dan profesional. Lebih rasional dan bisa melihat masalah dari sudut pandang yang berbeda.

Perbedaan inilah yang sering memicu kesalah pahaman yang bisa berujung pertengkaran. Gak heran jika dalam kehidupan kita melihat ada lelaki yang gagal dalam membina keluarga, ada yang berhasil. Mereka yang bahagia berhasil dan jadi idaman wanita adalah lelaki yang paham psikologi wanita. Merekalah lelaki impian wanita.

Secara umum lelaki cuma fokus pada satu masalah dalam suatu waktu. Mereka bisa memisahkan diri antara kehidupan pribadi dan profesionalnya. Melihat masalah dari sudut pandang yang berbeda.

Tulisan ini – tentang 7 Sikap lelaki impian wanita. Membahas seputar hal yang disukai dan diharapkan wanita dari pasangannya.

1. Wanita suka lelaki perhatian

Wanita cenderung lebih fokus pada kemana suatu hubungan akan berjalan. Wanita perlu diperlakukan seolah dialah yang paling special dan penting. anda perlu tunjukkan padanya bahwa dialah yang paling penting di dunia. beri perhatian khusus pada hal-hal kecil. ungkapkan bahwa anda memikirkan dia. khususnya saat tidak berada di dekatnya. Tanpa itu dia akan merasa bingung dan putus asa.

2. Wanita Suka lelaki yang pandai mendengarkan

Jika saya diminta menulis paragraf ini dalam dua kata, saya akan tulis, ‘DENGARKAN KELUHANNYA!’

Semua wanita menginginkan pasangan yang bisa mendengar keluh kesahnya. Usaha dia menjaga rumah dan anak saat anda tinggalkan. Atau buat wanita yang bekerja, bagaimana mereka melewatkan harinya di kantor. Ini jenis pertaanyaan yang senang mereka dengar. Buat wanita, hal kecil semacam ini adalah bentuk perhatian pasangannya.

Hei, gak usah bersandiwara!

Iyaaaa, wanita memang makhluk Allah yang ajaib. Secara insting dia bisa tau, apakah anda serius mendengarkan apa cuma pura-pura. Gak heran, walaupun kalian berhadapan dan terlibat dalam percakapan – wanita bisa sontak bertanya dengan mata membulat, “Kamu dengerin aku, ngggak sih!”

Saat meraka bicara. Tak perlu sok tahu kayak Si Google. Menjawab dan menginterupsi semua kalimatnya. Cukup tunjukkan emphati dan jadi pendengar yang baik seperti beranda fesbuk. Beberapa kalimat pancingan akan membuat mereka nyaman bicara;

“Owwwh, begitu ….”
“Terus gimana ….”
“Jadi, maksudmu ….”

Tahan dan kuatkan diri dari menyela pembicaraan dengan kalimat, “Seharusnya kamu gak begitu ….” Atau “Pantes aja masalahnya jadi ruwet, kamu sih ….”

Cobalah mengerti dan pahami mengapa hal tersebut terjadi dan berikan dukungan sepenuhnya, paling tidak sampai kondisinya lebih baik. Sering – seiring waktu, saat pikirannya tidak lagi berkabut emosi, dia akan menemukan jawabannya sendiri. Jika anda bisa jadi pendengar yang baik, andalah lelaki dambaan wanita.

3. Wanita suka lelaki pemberi kejutan

Surprise! Surprise!

Tipe lelaki ke tiga dari 7 sikap lelaki impian wanita adalah, lelaki yang sering memberi kejutan. Wanita senang menerima kejutan. Tidak berarti anda harus membelikan dia hadiah yang mahal. Yang penting buat mereka adalah perhatian dibalik hadiah itu. bukan semata harganya. belikan dia bunga atau hadiahi  dengan kartu ucapan yang ditulis tangan.

Terbukalah untuk mencoba hal-hal baru. yang penting buat wanita adalah bagaimana anda melakukannya. Jangan sampai dia tau rencana anda. Kalo dia nddah tau duluan mah, looooo gagal kasih dia kejutan, Kang!

Baca Juga : Pengantin paling dermawan di dunia

4. Wanita suka lelaki yang menganggapnya istimewa

“Oh My… kamu terlihat luar biasa dengan gaun itu!”

Wanita suka dipuji perihal kecantikan dan pakaian yang dia gunakan. ini membuat mereka merasa diinginkan dan menarik. Wanita sangat ingin tahu apakah dia merupakan prioritas utama di mata pasangannya atau bukan.  Mereka butuh diyakinkan dari waktu ke waktu.

Usahakan kirimi pasanganmu SMS pada waktu tertentu.

Ingatkan dan bangkitkan kenangannya tentang makan malam romanttis atau rekreasi yang pernah dijalani bersama.

Naaah, yang ini bahaya! Hal yang paling buruk yang anda lakukan buat wanita adalah mengerling pada wanita lain saat berada di dekatnya. Jangan pernah katakan bahwa wanita lain lebih cantik, walaupun nyatanya demikian (White lies for the good sake, Bro!) Sebaliknya, pujilah betapa spesialnya dia.

Ingat porsinya! jangan berlebihan dan lebay melambay dengan model pujian yang bikin eneg. Wanita – Apalagi yang sudah hidup seatap denganmu, pandai membedakan mana pujian tulus, mana yang pura-pura.

5. Wanita suka lelaki yang bisa menjaga sikap

Perasaan wanita itu lebih sensitif, Lo.  Apalagi jika sampai terluka karena perselingkuhan. Mereka akan sangat sulit memaafkan. Walaupun bisa, luka menganga tersayat selingkuh tak akan kembali seperti sebelumnya. Luka lama itu akan berdarah dan bernanah lagi jika kamu melakukan kebohongan serupa. Bahkan, cenderung dia ungkap lagi, jika pasangannya melakukan kesalahan lain walaupun bukan pengkhianatan.

Hati-hati lah, menutup jejak selingkuh anda, wahai para suami. *Ehhhhh …. saya bisa kena lempar bakiak pembaca wanita gara-gara ini* Maksud saya, jangan pernah mengkhianati mereka. Jika ada sikapnya yang kurang memuaskan lebih baik bicarakan daripada berpaling pada wanita lain.

Jika anda ingin jadi lelaki impian wanita, pandailah menjaga sikap. Saat terjadi perselingkuhan, wanita bisa saja memaafkan. Tapi, sukar melupakan perilaku tidak jujur. Kemarahannya akan mudah meledak saat teringat dosa perkawinan yang anda lakukan. Intinya, suami harus berusaha keras menjaga sikap agar Si Dia tidak lagi terpicu mengingat peristiwa itu.

Lelaki lebih mudah melupakan pertengkaran. Wanita akan mengingat tiap detil kejadian dalam memorinya. Jangan heran, ketika anda melakukan hal mengesalkan dia akan bertanya, “Masih inget gak, waktu kamu telat jemput aku. Ngapain aja sih waktu itu?”

6. Wanita Suka Lelaki Yang ingat hal-hal kecil kecil

Alangkah mudahnya lelaki lupa tanggal, semisal angsuran mobil atau tagihan listrik. Masih sering lupa ulang tahun si dia atau tanggal perkawinan? Saya tau anda tidak bermaksud kasar atau melukainya dengan sengaja. Tidak ingat tanggal bersejarah dalam pernikahan membuat pasangan merasa kurang dihargai. Hal yang sama berlaku untuk janji yang pernah anda buat, juga kesepakatan yang sudah disetujui.

Di mata kita – para lelaki, masalah tersebut terlihat sepele. Heeey, tapi ini masalah perhatian! Hal-hal kecil seperti ini terkait erat dengan anggapan pasangan bahwa anda benar-benar peduli.

7. Wanita suka lelaki yang sopan

Wanita tidak suka tipe lelaki narsis dan egois yang salah memperlakukannya. Cinta harus dijalani dengan tetap saling menghargai. Cinta juga meliputi usaha untuk  menghormati privasi masing-masing.

Wanita selalu tertarik pada lelaki yang punya perilaku baik. Orang ramah dan sopan. Membukakan pintu dan menarik kursi, mempersilahkan duduk masih tetap berlaku dalam dunia sekarang.

Wanita lebih memilih lelaki yang berpakaian dan berpenampilan rapih. Membenci mereka yang bohong dan membanggakan diri. Di mata wanita menikah, nilai seorang lelaki dinilai dari sikap dan perhatiannya terhadap dia dan keluarga.

Supaya impian anda jadi lelaki dambaan wanita tercapai, ingat saja sikap baik berikut;  Berikan perhatian, dengarkan keluhannya, berikan kejutan, jaga sikap, istimewakan dia, ingat hal-hal kecil, ramah dan sopan.

Silahkan tinggalkan balasan anda