Akhirnya Samsung Galaxy S6 Dapat Marsmallow

Galaxy S6

Buat pemilik Samsung Galaxy S6 pasti sudah tidak sabar menunggu. Kapan sih, bisa mencicipi manisnya Marsmallow. Hayoooo, unjuk tangan!.

Beruntung. Setelah menunggu sekian lama, akhirya Samsung Galaxy S6 dapat Marsmallow. Beberapa hari lalu, Samsung merilis pernyataan resmi bahwa OS Android teranyar milik Google itu akan tersedia minggu ini untuk Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Perangkat lainnya segera menyusul, walaupun belum ada tanggal pasti untuk varian smartphone Samsung yang lain.

Sejauh ini, Samsung cuma menyampaikan bahwa akan ada pengumuman terpisah seputar update operating system tersebut. Jadwal update produk smartphone dan tablet yang lain akan disesuaikan dengan kondisi pasar setempat.

Google mengumumkan kehadiran Android Marsmallow pada bulan Mei tahun lalu. OS terbaru ini menawarkan beberapa fitur unggulan termasuk ‘Now on Tap’.  Fitur ini memungkinkan pengguna mencari informasi yang konstektual melalui Google mulai dari film terbaru, restoran, maupun informasi update seputar kontak.

Fitur lain yang diunggulkan adalah kemampuannya untuk menghemat pemakaian baterai, sehingga perangkat bisa bertahan hidup lebih lama.

Seperti sebelumnya, ditengah keputus-asaan penggemar Samsung yang menanti pembaruan OS, sikap bungkam Samsung atas jadwal pembaruan OS untuk perangkat di luar S6 merupapan puncak gunung es dari sikap frustasi tersebut.

Pembaruan OS untuk beberapa merek lain sudah mulai berjalan. LG G4 sudah mulai update ke Marsmallow.  Produk Motorolla generasi ke dua, Motto G akan segera menyusul. Sementara untuk pembaruan untuk merek lain nampaknya berjalan lamban.

Buat anda yang tidak sabar untuk segera mencicipi manisnya Marmallow ada dua kemungkinan; Tetap menunggu, atau ada baiknya beli ada Smartphone baru yang sudah pre-installed Marsmallow.

 

 

One thought on “Akhirnya Samsung Galaxy S6 Dapat Marsmallow

Silahkan tinggalkan balasan anda