Bocoran Update Marsmallow untuk Samsung

update Marsmallow untuk Samsung

Sobat pemilik handset Samsung pasti sudah tidak sabar lagi, kan?

Kapan dapat update  dan tipe apa aja sih dari smartphone Samsung yang akan ‘naik kelas’ ke Android 6.0 Marsmallow. Kalau Masrmallow bikin galau, gak perlu melow banget, sobat pembaca. Berikut bocoran update Marsmallow untuk Samsung. Yaaa, melotot dan siapkan secangkir coklat hangat untuk nyimak.

Berita ini bersumber dari techtimes yang merilis bocoran update Marsmallow ini pada web mereka tanggal 15 november lalu.

Phase I

Model

Status

Est. Update

Galaxy Note 5UploadingDesember 2015
Galaxy 6 Edge plusTestingJanuari 2016
Galaxy S6 TestingJanuari 2016
Galaxy S6 EdgeTestingJanuari 2016
Galaxy Note 4ApprovedFebruari 2016
Galaxy Note 4 EdgeApprovedFebruari 2016
Galaxy S5ApprovedApril 2016
Galaxy Alpha Waiting ApprovalN/A
Galaxy Tab S2 9.7″Waiting ApprovalN/A
Galaxy Tab S2 8″Waiting ApprovalN/A

Bukan Cuma untuk Smartphone. Daftar yang dirilis tersebut meliputi semua gadgets Samsung termasuk generasi Phablet dan Tablet. Daftar lengkapnya meliputi pembaruan OS untuk Galaxy Note 5, Note 4, S6 Edge Plus dan lainnya.

Daftar bocoran update Marsmallow untuk Samsung ini menggantikan bocoran sebelumnya. Termasuk penambahan beberapa tipe perangkat yang belum tercantum pada edisi lampau. Duhhhhh, rupanya termasuk kabar buruk juga untuk pengguna Samsung S4 dan Samsung Note 3 juga. Tarik napas … buang napas.

Tenangkan diri dulu, sobat!

Khabar paling baik tentunya buat pemilik Galaxy note 5. Ada tambahan dan perubahan significan dalam bocoran tersebut. Jika dalam khabar sebelumnya disebutkan, pembaruan OS Note 5 dijadwalkan pada 5 Desember. Laporan yang baru juga menunjukkan bulan yang sama. Artinya, pemilik Note 5 bisa bernapas lega. Kepastian pembaruannya sudah semakin nyata.

Lebih menggembirakan lagi! status upate yang tadinya ‘Approved’ sekarang berubah jadi ‘Uploading’

Yeiiiiyyy, makin pasti deh!

Bocoran update Marsmallow untuk Samsung juga mencakup berita seputar kemungkinan lambatnya OS terbaru untuk Galaxy S6 Edge plus. Jika pada tabel sebelumnya tercantum bulan Desember 2015. Tabel baru ini menunjukkan Januari 2016. Telat sebulan mah biasa, kalo sampe telat 9 bulan, bisa keburu lahir anak tetangga.

Phase II

Model

Status

Est. Update

Galaxy A8ApprovedMaret 2016
Galaxy A5Waiting ApprovalN/A
Galaxy A3Waiting ApprovalN/A
Galaxy E7Waiting ApprovalN/A
Galaxy E5Waiting ApprovalN/A
Galaxy J7Waiting approvalN/A
Galaxy J5Waiting approvalN/A
Galaxy J2Waiting ApprovalN/A
Galaxy J1CancelledN/A
Galaxy Tab S 10.5″ApprovedApril 2016
Galaxy Tab S 8.4″Waiting approvalN/A

Pembaruan yang sama berlaku juga untuk generasi Galaxy S lainnya. Galaxy S6 dan S6 Edge dijadwalkan pada Januari 2016 seperti sudah disebut sebelumnya. Pemilik note 4 dan Note Edge, nampaknya masih harus bersabar. Dua gadget ini dijadwalkan akan mendapat update pada Bulan Februari mendatang.

Sementara itu, pemilik Galaxy S5 juga bisa senyum-senyum puas sekarang. Jika pada penerbitan sebelumnya tipe ini masih menuggu persetujuan untuk update ke Android 6.0 Marsmallow, sekarang sudah makin pasti! Jadwal rilis pembaruan untuk Galaxy S5 adalah April 2016.

Demikian juga untuk pemilik tipe A8. Tipe ini direncanakan menikmati gilirannya pada Maret tahun depan. Pemilik varian A yang lain, bareng dengan seri E, Samsung J dan J1 juga bisa bisa meloncat girang sambil berdendang sekarang. Status tipe ini yang sebelumnya ‘Cancelled’ sekarang naik kelas menjadi ‘waiting for approval’. Nampaknya Bro and Sist, masih harus sabar menunggu.

Jauh lebih baik dari pada tidak sama sekali, kan?

Kalau saya sudah bicara mengenai khabar baik, sekarang dengan sangat menyesal saya harus menyampaikan khabar buruknya.

Minum kopinya dulu. Tarik napas, kipas-kipas … lanjutkan membaca.

Phase III

Model

Status

Est. Update

Galaxy Tab A 9.7″Waiting approvalN/A
Galaxy Tab A 8″Waiting approvalN/A
Galaxy Note 3Not approvedN/A
Galaxy S4Not approvedN/A

Buat sobat pemilik Galaxy Note 3 dan S4 kemungkinan harus kecewa. Dua perangkat ini belum dapat persetujuan untuk ‘naik kelas ke Android 6.0 Marsmallow. Nampaknya kalian harus tetap berakrab-akrab dengan Lollipop. Paling nggak, begitulah kabar yang didapat dari Bocoran update Marsmallow untuk Samsung.

Tapi, berbesar hati aja, lah. Semua bisa berubah. Apalagi jika janur kuning belum tegak berdiri di rumah mantan. Begitulah optimisme jomblo tegar yang harus kita tiru.

Silahkan tinggalkan balasan anda