Galau Mikir Jodoh? Tujuh Cara Menemukan Cinta Sejatimu

belahan jiwa

Seberapa jauhkan usahamu untuk menemukan cinta sejati?
Kamu sudah menempuh berbagai cara untuk mendapatkannya, tapi sang pangeran impian itu belum juga datang? Jangan cemas. Tulisan tentang Galau Mikir Jodoh? Tujuh Cara Menemukan Cinta Sejatimu, bisa kamu jadikan acuan untuk membantu upaya tersebut. Nunggu apa lagi, Kalau masih galau mikir jodoh. Baca tujuh cara menemukan cinta sejati di sini.

Sampai detik ini, bisa jadi, kamu masih senang menghabiskan waktu dengan lirik kiri-kanan. Membiarkan waktu sia-sia untuk kencan yang tidak percuma. Kencan memang menyenangkan. Tapi, ada saat tertentu dalam kehidupan di mana kamu berharap sesuatu yang lebih serius, sesuatu yang dapat mengantarkanmu menemukan cinta sejati.

Masalahnya, semakin keras kita berusaha, makin keras juga tekanan yang menyebabkan stres berkepanjangan.

Setiap membandingkan keadaanmu yang masih jomblo dengan teman teman yang sudah berkeluarga. Kakak dan adik yang sudah memiliki pasangan tetap, sementara kamu masih terombang ambing dalam ketidak pastian, seperti sekoci di atas samudra pergaulan berawan gelap dan bergelombang. Gagal menemukan cinta sejati.

Buat kamu … Ya, buat kamu! Yang mulai berpikir serius untuk menemukan pasangan hidup. Kuatkan tekad dan temukan cinta sejatimu dengan beberapa langkah berikut :

1. Percaya diri

Apapun yang kamu lakukan akan sulit tercapai tanpa percaya diri yang cukup. Rasa percaya diri, merupakan hal penting yang harus dimiliki dalam proses pencarian pasangan hidup.

Seorang yang memiliki rasa percaya diri akan jauh lebih menarik dimata orang lain dari pada mahluk cantik atau ganteng yang minder dan kuper. Ini masalah yang kebanyakan menghantui kamu, Sobat wanitaku! Kalo gak pede, gimana mau pedekate. 🙂

Kamu bisa saja teriak, “Gua tau … gua tau, Gan! Kalo percaya diri itu penting. Tapi, kasih tau dong caranya gimana caranya biar pede gua merangkak ke lantai 17?”
Yang pertama harus kamu lakukan adalah, mulai menghargai apapun yang jadi milikmu sekarang. Rambut, mata, hidung, bibir, tubuh de-el-el. Bukan semata itu, sister! Kamu juga perlu lebih menghargai bakat dan kemampuan apapun yang kamu miliki sekarang.

Wajah cantik dan tubuh seksi mungkin saja menarik seseorang untuk mendekat, tapi kepribadian dan kualitas jiwa lah yang akan membuat dia memutuskan untuk memilih kamu.

 

2. Jadi Diri Sendiri

“Hey, Wait! Memang selama ini saya sudah jadi siapa?” Mungkin itu pertanyaan yang muncul saat membaca judul di atas. Jadi Batman … Jadi Superman, atau Wonderwoman.

Oh, No! Bukan itu maksud saya. Jadi diri sendiri ini artinya, kamu tampil jadi dirimu sendiri, dengan kepribadianmu sendiri. Tidak berusaha menjadi orang lain supaya orang di luaran sana merasa senang.

Siapapun yang menghabiskan usianya untuk menyenangkan orang lain pasti akan tertekan. So … Berusahalah untuk menampilkan sisi asli kepribadianmu. Tak perlu tampilan palsu. Apalagi muka palsu :).

Dengan tampil jadi orang lain, bisa saja ada lawan jenis yang menyukai kepribadian palsu yang kamu tampilkan, tapi pada akhirnya dia akan meninggalkanmu setelah tau pribadi yang tersembunyi di baliknya.

Intinya … Jangan pernah takut untuk jadi diri sendiri. Orang yang menyukaimu akan mencintai siapa dan bagaimana kamu. Apa adanya, bukan ada apanya.

 

3.Bergembiralah

Lain kali bertemu orang baru di jalan, cobalah lemparkan senyum termanismu lebih dulu.Ajaib! Besar kemungkinan dia akan membalas senyummu. Bisa jadi 10 kali lebih manis.

Kegembiraan akan menarik kegembiraan. Kemurungan akan membuat kemuraman lain hadir dalam kehidupanmu. Jadilah orang pertama yang menunjukkan muka ceria pada siapapun. Tawarkan bantuan, jika perlu.

Yang penting, lakukan sikap baik ini dengan tulus. Lakukan karena kamu memang ingin melakukannya. Keajaiban akan segera datang menghampiri hidupmu.

4. Nikmati hidup dan karier

Sambil menunggu, teruslah lah sibukkan diri dengan menikmati hidup dan karier. Apapun profesimu, lakukan pekerjaan tersebut dengan senang hati dan kesungguhan. Bisa jadi pangeran impian tersebut justru salah satu rekan kerja atau kolega kantormu.
Tidak menutup kemungkinan juga dia terselip di antara sekian banyak vendor, suplier atau rekanan bisnis dari perusahaan tempat kamu bekerja.

 

5. Sabar.

Masih behubungan dengan penjelasan pada poin sebelumnya. Usaha apapun pasti butuh kesabaran. Cari jodoh juga butuh kesabaran luar biasa.

Masalah jodoh tidak seperti matematika atau fisika. Di mana ada formula dan rumus untuk menghitungnya. Kita tidak pernah tahu kapan dan di mana kelak akan menemukan pasangan hidup, sehingga penting untuk selalu mengingatkan diri sendiri agar tetap sabar menunggu.

Kamu tahu? Karunia yang luar biasa memang layak ditunggu. Jangan pernah menurunkan standar dan menerima yang kurang karena kehilangan kesabaran. Apalagi sampai ketemu model playboy yang doyan PHP

Ya, berusahalah untuk membuka diri pada setiap kesempatan kencan. Semacam penjajakan untuk menemukan belahan jiwa. Hindari terlalu keras pada diri sendiri. Tak perlu memaksakan untuk terjadinya sebuah hubungan. Sosok yang baik dan pantas akan datang pada waktu dan tempat yang tepat.

Tetaplah bersikap positif dan biarkan segalanya mengalir.

6.Tetaplah proaktif dan keluar kencan

Jangan jadi korban dongeng Cinderela dan percaya bahwa pangeran impian akan datang secara ajaib. Diperlukan usaha untuk menemukan sang pangeran impian tersebut. Jangan terlena, diam dan menunggu tanpa melakukan usaha. Jalani hidup dan nikmati tiap kesempatan kencan yang datang.

 

7. Sadari orang-orang di sekeliling.

Sering karena terlalu sibuk mencari seseorang, kita melupakan orang-orang yang ada di dekat kita. Tetaplah bersyukur. Berterima kasih pada semua yang kamu miliki. teman atau rekan kerja. hargailah setiap hubungan yang mampir dalam kehidupan. Jika sudah cukup berusaha dan masih juga belum menemukan pangeran impianmu. tak perlu menyalahkan diri sendiri. berlakulah tenang dan nikmati kehidupan.

Jodoh memang misteri yang maha kuasa, tapi pada saatnya yakinlah teka-teka ini akan terjawab. Dia akan datang pada tempat dan waktu yang tepat. Jangan paksakan sesuatu terjadi menurut keinginanmu.Tuhan lebih tahu waktu dan tempat yang tepat. Nikmati saja hidup mengalir karena orang yang tepat itu sudah tersedia untukmu.

5 thoughts on “Galau Mikir Jodoh? Tujuh Cara Menemukan Cinta Sejatimu

    1. Ini Mbak Kayla Toh?

      Maaf telat bales, soalnya aku baru bersih2 spam minggu lalu, kayaknya masuk ke folder spam. Beberapa minggu ini memang blogku diserbu spam. jdi banyak komen yang aku buang sementara sebelum install akismet buat anti spammer. Thanks sudah berkunjung ke gubuk reotku ya

Silahkan tinggalkan balasan anda